Wednesday 12 August 2015

Manfaat IWORK sebagai pengganti microsoft office pada mac

Bagi anda pengguna mac yang masih bingung untuk mencari aplikasi pengganti microsoft office, salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan iwork. iwork ini dapat di download langsung di app store serta gratis untuk pengguna mac baru khusunya pengguna mac yang sudah terinstall OS Yosemite
iwork terdiri dari 3 aplikasi yaitu:
1. pages
2. number
3. Keynote

1. pages
Pages merupakan aplikasi pengolah kata yang disediakan oleh mac sebagai pengganti microsoft word. sebenarnya untuk perintah kerja yang digunakan hampir sama dengan windows cuma fungsi tombol Ctrl pada windows di ganti oleh tombol Command ( Cmd) contohnya copypaste kalo di windows kita menggunakan Ctrl+V kalo di mac menggunakan Command+V hanya saja tampilan antar windows dengan mac berbeda. kalau dilihat tampilan pada mac lebih simpel.

2. Number
Number merupakan aplikasi pengolah data yang disediakan oleh mac sebagai pengganti mocrosoft excel. memang tampilannya berbeda akan tetapi untuk pengerjaanya hampir sama dengan di windows yaitu tombol perintah Ctrl diganti dengan tombol Command. untuk penggunakan rumus perhitunganpun sama dengan di windows seperti SUM, AVERAGE bahkan sudah disediakan fitur-fitur untuk menghitung data.

3. Keynote
Keynote merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat data presentasi yang disediakan oleh mac. Di keynote ini kita bisa membuat presentasi dengan mudah dan indah. kita dapat menyisipkan gambar dan video dengan mudah. Selain itu terdapat fitur remote dimana kita bisa menggunakan gadget apple sebagai remote untuk presentasi yang sudah dikoneksikan dengan mac.

Sekian penjelasan dari saya semoga apa yang saya tulis di atas bermanfaat bagi para pembaca.

No comments:

Post a Comment